HnJxnamjFNAlOVF6Q1uObREh7avz80zCg0Efg9rw
6 Tips Membuat Konten Bisnis untuk Instagram Story

Iklan Billboard 970x250

6 Tips Membuat Konten Bisnis untuk Instagram Story


Ada usaha yang perlu dilakukan untuk membuat bisnis yang kamu jalani semakin dikenal di masyarakat. Membuat akun Instagram khusus untuk bisnis yang kamu miliki saja tidak cukup. Ada konten yang harus kamu buat untuk bisa menarik followers dan membuat konsumen kamu tetap mengikuti perkembangan bisnis yang kamu jalani dengan senang hati. 

Konten Bisnis untuk Instagram Story 

Konten ini bisa dibuat dengan dua cara, yaitu dengan mengunggah foto di feed Instagram dan membuat konten di Instagram Story. Cara yang kedua kini sedang banyak dilakukan oleh para pelaku usaha. Jika kamu ingin mengikuti cara tersebut, simak tips membuat konten bisnis untuk Instagram story berikut ini. 

1. Menampilkan behind the scene dari suatu hasil 
Konten pertama yang bisa kamu angkat di Instagram story adalah tentang behind the scene (BTS) dari suatu hasil. Misalnya, kamu memiliki usaha di bidang kuliner, kamu bisa menunjukkan BTS yang menampilkan persiapan yang dilakukan sebelum warung buka. Atau bisa juga menampilkan proses belanja bahan-bahan dan proses memasaknya hingga menjadi makanan yang sampai kepada customer. 

Menampilkan BTS ini bukan sekedar untuk mengisi konten Instagram Story. Konten BTS ini mampu membuat audience atau followers merasa lebih intim. Juga, bisa menambah wawasan mereka terkait proses dibali usaha yang selama ini kamu tekuni. 

2. Host Takeover 
Jika kamu bekerja sama dengan orang-orang tertentu, seperti Influencer atau selebgram, kamu bisa meminta mereka untuk melakukan host takeover, yaitu membiarkan orang-orang tertentu mengambil alih akun Instagram bisnis kamu. hal ini akan memberi kesempatan kepada para followers untuk melihat usaha yang kamu jalani dari sudut pandang si influencer atau selebgram. 

Anggap saja ini sebagai salah satu upaya penyegaran Instagram Story agar kontennya tidak itu-itu saja. Jangan lupa beritahu followers tentang host takeover ini. Apabila konten ini memiliki engagement yang tinggi, kamu bisa mengulanginya lain waktu. 

3. Gunakan fitur “Ask Me Question” 
Ada fitur ‘ask me question’ di Instagram Story. Hal ini memungkinkan bagi kamu para pembuat konten Instagram untuk membuat Q&A session. Kamu bisa melemparkan pertanyaan atau bisa juga menerima pertanyaan dari para followers. Nantinya, respon-respon yang masuk bisa kamu unggah dan kamu respon balik di stories selanjutnya. 

4. Gunakan fitur “Polling” 
Fitur lainnya di Instagram Story yang bisa kamu gunakan adalah fitur Polling. Fitur ini memungkinkan followers kamu terlibat aktif. Kamu bisa melemparkan dua pilihan dan biarkan audience yang memilihnya. Fitur Polling ini bisa kamu manfaatkan untuk mengetahui preferensi, kebutuhan, dan keinginan followers kamu. 

5. Buat tutorial 
Kamu juga bisa membuat konten tutorial di Instagram Story. Tidak perlu tutorial yang ribet. Life hacks yang berguna di kehidupan sehari-hari juga bisa kamu gunakan sebagai konten. misalnya, kalau kamu memiliki bisnis di bidang kuliner, kamu bisa membuat tutorial cara mengupas bawang agar tidak pedih di mata. 

6. Buat cerita 
Konten lainnya yang bisa kamu buat adalah dengan membuat cerita. Kamu bisa membuat cerita berdasarkan kisah nyata atau kisah-kisah dari orang lain yang pernah kamu dengar. Kisah fiktif pun tidak masalah. Namun akan lebih baik jika kamu membuat cerita yang masih berhubungan dengan usaha yang kamu miliki. Jika sulit menemukan cerita dengan kriteria tersebut, kamu bebas bercerita apapun. Cerita horor juga boleh. 

Nah, itulah 6 tips membuat konten bisnis untuk Instagram Story. Konten yang menarik akan mampu menarik lebih banyak followers. Itulah kenapa membuat konten tidak boleh sembarangan. Usaha tidak akan menghianati hasil. Meskipun kamu harus memutar otak untuk membuat konten Instagram Story yang menarik, hal tersebut akan terbayarkan dengan engagement konten yang tinggi. Selamat berjuang membuat konten.
Baca Juga
SHARE

Related Posts

Subscribe to get free updates

Posting Komentar