HnJxnamjFNAlOVF6Q1uObREh7avz80zCg0Efg9rw
Seberapa Penting Asuransi dalam Perencanaan Keuangan Keluarga?

Iklan Billboard 970x250

Seberapa Penting Asuransi dalam Perencanaan Keuangan Keluarga?


Banyak sekali manfaat yang bisa dirasakan ketika menggunakan jasa asuransi seperti asuransi jiwa. Pasalnya, penggunaan jasa asuransi dalam jangka panjang akan membuat kehidupan Anda menjadi semakin mudah. Oleh karena itu penggunaan jasa asuransi jangan dianggap remeh, dan sebaiknya dipetimbangkan dalam perencanaan keuangan keluarga. 

Dengan memaksimalkan manfaat asuransi, Anda tidak perlu terlalu khawatir memikirkan nasib keluarga jika sewaktu-waktu Anda meninggalkan mereka. Dengan adanya asuransi, terutama asuransi jiwa, maka kebutuhan keluarga akan ter-cover oleh jika suatu saat Anda meninggal dunia. 

Nah, dalam pemilihan asuransi pun harus teliti, jangan sampai Anda salah memilih asuransi yang memiliki rekam jejak yang tidak jelas. Pastikan perusahaan asuransi yang Anda pilih mempunyai rekam jejak yang jelas, memiliki ijin yang sah, serta dukungan finansial yang kuat seperti Asuransi Prudential. 

Dalam memilih produk asuransi, Anda juga perlu mempertimbangkan produk yang memiliki asuransi sesuai dengan kebutuhan. Anda juga perlu mempertimbangkan juga seberapa besar premi yang harus Anda bayarkan, serta coverage seperti apa yang diberikan. 

Biasanya akan ada beragam coverage yang diberikan, salah satu diantara yang umum ditawarkan adalah asuransi kesehatan. Dalam asuransi ini, jika tiba-tiba Anda maupun keluarga sakit, maka pihak asuransi akan mendanai proses pengobatan secara penuh sehingga Anda tidak merasa memikul beban berat ketika musibah tersebut terjadi. 

Di sisi lain keluarga Anda juga akan mendapatkan santunan ketika Anda sebagai pemegang polis mengalami musibah, seperti meninggal dunia. Itu artinya keluarga akan mendapatkan jaminan dari segi finansial sepeninggal Anda. Asuransi tersebut akan tercover sebagai asuransi jiwa. 

Demikianlah manfaat asuransi bagi kehidupan Anda. Sayangnya masih banyak yang menganggap remeh asuransi hingga tidak memasukkannya dalam perencanaan finansial keluarga. Padahal dari ulasan diatas, asuransi akan terasa sangat penting ketika Anda dan keluarga memasuki fase-fase sulit. 

Penting Asuransi dalam Perencanaan Keuangan 

Sejak masa muda, perencanaan keluarga dirasa sangat penting dilakukan. Hal ini agar uang yang Anda miliki tidak hanya terbuang sia-sia dan bisa mengcover kehidupan Anda dan keluarga. Dalam hal ini, Anda perlu merencanakan dana pendidikan anak, dana pensiun, hingga dana warisan jika suatu saat Anda meninggal dunia. 

Apakah jika Anda menabung di bank, setiap poin di atas akan tercover? Tentu jika dana pendidikan akan tercover ketika Anda mau menabung sejak dini. Namun bagaimana dengan dana yang lain? Seperti ketika Anda memasuki masa pensiun atau meninggal dunia. 

Pertanyaan seperti di atas tentu akan sangat mengganggu Anda, kan? Pasalnya, setelah pensiun atau sepeninggal Anda selaku kepala keluarga, secara otomatis pemasukan keluarga akan terhenti atau bahkan hilang. Sementara pengeluaran keluarga bisa jadi justru akan semakin bertambah seiring bertumbuhnya anak-anak. Jika menabung di bank, pertumbuhan nilai dana yang ada di tabungan bisa jadi tidak akan bertambah, melainakn akan terpotong bunga bank. 

Tidakkah lebih baik mempercayakan keuangan Anda pada jasa asuransi? Secara finansial, perencanaan keuangan akan tertata sehingga Anda dan keluarga akan merasakan manfaatnya dalam jangka panjang. 

Baca Juga
SHARE

Related Posts

Subscribe to get free updates

Posting Komentar