HnJxnamjFNAlOVF6Q1uObREh7avz80zCg0Efg9rw
5 Kiat Agar Apply Pinjaman Dana Tunai Tanpa Jaminan Disetujui Bank

Iklan Billboard 970x250

5 Kiat Agar Apply Pinjaman Dana Tunai Tanpa Jaminan Disetujui Bank


Masalah keuangan pada dasarnya adalah hal yang sering kali terjadi pada masyarakat di negara berkembang seperti Indonesia. Apalagi bagi para suami istri yang pada dasarnya baru saja membina biduk rumah tangga. Hal yang juga sering kali menjadi pemicu perceraian, untuk itu maka kemudian banyak sekali solusi yang ditawarkan. Salah satu diantaranya adalah dengan mengajukan pinjaman atau hutang kepada lembaga keuangan. Produk yang ditawarkan sendiri juga sangatlah beragam, salah satu diantaranya yang sangat diminati adalah pinjaman dana tunai tanpa jaminan. 

Produk keuangan yang satu ini dikenal juga dengan istilah KTA, dimana memang agak berbeda dengan kredit multiguna yang mengharuskan calon debitur untuk menyertakan adanya agunan agar bisa mendapatkan uang pinjaman tersebut. Maka KTA tidak perlu adanya agunan atau jaminan, nantinya apply Anda akan dicek lagi apakah layak untuk mendapatkan pinjaman ataukah tidak. Namun juga tidak dapat dipungkiri jika dalam prosedurnya mengajukan pinjaman dana cepat ini jauh lebih sulit dibandingkan dengan kredit multiguna. 

Faktanya memang ada banyak sekali diantara calon debitur yang applynya ditolak oleh pihak bank tersebut dengan berbagai macam alasan. Agar Anda tidak mengalami hal yang sama, dimana nantinya pengajuan kredit akan langsung diterima, maka berikut ini ada beberapa tips yang bisa diterapkan, yaitu: 
  1. Pastikan semua dokumen yang dibutuhkan Anda sertakan, syarat utama adalah keberadaan dokumen-dokumen penunjang. Patut untuk diingat bahwa sebenarnya ini bukan sekedar formalitas. Sehingga sangat penting bagi Anda untuk memenuhi semua syarat penunjang yang memang diminta tersebut. Mengingat jika seandainya ada satu saja yang tidak dipenuhi otomatis pengajuan juga akan ditolak. 
  2. Gunakan kartu kredit secara bijak, syarat kartu kredit ini pada dasarnya memang termasuk dalam hal yang wajib dipenuhi. Dimana calon debitur paling tidak harus memiliki kartu kredit yang dikeluarkan oleh bank yang bersangkutan dengan masa pakai minimal adalah 1 tahun. Jika seandainya catatan pemakaiannya buruk, sering terlambat membayar dan sebagainya, otomatis pengajuan juga akan ditolak. 
  3. Memperbaiki catatan rekening, syarat wajib yang juga harus dipenuhi adalah paling tidak bekerja tetap di sebuah perusahaan dan memiliki penghasilan minimal dalam jumlah tertentu. Hal ini dibuktikan dengan transferan uang masuk ke rekening tersebut, apakah benar-benar sesuai dengan kriteria yang diberikan ataukah tidak. Jika seandainya catatan rekening baik maka secara otomatis kredit juga akan diberikan. 
  4. Pastikan untuk menggunakan data yang sebenarnya, jangan coba-coba untuk mengelabui pihak bank tersebut dengan memalsukan data yang dipakai untuk ajukan kredit. Karena akibatnya sangatlah fatal. Selain karena mungkin pengajuan Anda akan ditolak, maka bisa juga nantinya Anda masuk kedalam daftar hitam atau blacklist dan selamanya tidak bisa mengajukan pinjaman kesana. 
  5. Pastikan untuk responsif, yaitu mudah untuk dihubungi pihak perusahaan tersebut, karena dengan demikian maka nantinya Anda juga akan lebih mudah untuk mendapatkan kredit. Karena pihak bank akan melakukan verifikasi dengan cara menghubungi nomor yang sudah Anda sertakan atau cantumkan tersebut. 
Setidaknya itulah beberapa kiat yang bisa Anda terapkan jika seandainya ingin apply pinjaman dana tunai tanpa jaminan tersebut disetujui oleh pihak bank. Hanya saja faktanya memang sulit sekali agar apply diterima apalagi oleh bank. Sebagai alternatif Anda bisa mengajukan pinjaman online lewat Maucash yang menariknya juga tidak perlu menyertakan adanya jaminan. 

Baca Juga
SHARE
Terbaru Lebih lama

Related Posts

Subscribe to get free updates

Posting Komentar