Makanan Yang Perlu Dikonsumsi Agar Cepat Hamil

Tingkat kesuburan wanita maupun pria memang dipengaruhi oleh beberapa faktor seperti halnya gaya hidup, lingkungan, keturunan, hingga asupan nutrisi yang ia konsumsi setiap harinya. Setiap orang pasti mendambakan keturunan dari pasangannya, tetapi sebagian pasangan sulit mendapatkan keturunan dengan mudah. Lalu apakah yang salah dengan hal tersebut? Mari kita lihat lagi faktor-faktor kesuburan seperti yang telah disebutkan diatas. Sudahkah kita mencukupi asupan nutrisi yang baik untuk tubuh kita dan calon bayi sejak dini? Ya, pasti belum. Lalu apakah yang bisa kita lakukan? Ada baiknya jika para wanita belajar mengenali berbagai makanan agar cepat hamil sejak dini agar tubuh dan rahim kita siap menerima tumbuhnya janin.
Tidak hanya untuk wanita saja, para lelakipun harus bersama-sama menjaga berbagai macam faktor tersebut kesuburuan tersebut untuk menjaga dan meningkatkan kualitas spermanya. Karena bisa jadi alasan kita belum juga mendapatkan keturunan bukanlah dari pihak wanita, melainkan dari pihak laki-laki. Untuk itu baik pria maupun wanita perlu memperhatikan gaya hidup dan asupan makanan yang mereka konsumsi setiap harinya. Jika kita merasakan bahwa gaya hidup kita selama ini bukan gaya hidup yang sehat, maka sebaiknya kita tinggalkan dan memulai gaya hidup yang baru. Ada banyak pilihan makanan  pro kehamilan yang perlu kita kenali dan dicoba.

Dengan itu kita bisa menjaga tubuh kita agar tetap sehat dan menghasilkan keturunan-keturunan yang sehat pula. Berikut ini berbagai macam makanan agar cepat hamil yang patut kita coba.

1. Buah buahan dan sayuran organik

Yang pertama yang paling mudah kita jumpai adalah dengan mengkonsumsi buah-buahan dan sayuran organik. Dengan tidak terkandungnya bahan kimia selama proses penanaman buah dan sayuran tersebut membuat kualitas dan nutrisinya semakin baik untuk tubuh kita dan sang calon janin. Juga jangan lupa batasi konsumsi makanan kaleng atau instan lainnya yang mengandung zat kimia yang sulit dicerna tubuh.

 

2. Makanan berserat

Yang kedua yaitu makanan kaya akan serat, selain makanan ini mengenyangkan karena kadar karbohidratnya yang tinggi juga karena dapat membantu usus berperan aktif dalam proses pencernaan sehingga racun yang tidak diperlukan tubuh dapat diangkut oleh sisa-sisa metabolisme. Seperti contohnya gandum, sereal, beras merah, jagung, dan jenis biji-bijian lainnya.

 

3. Susu, keju, yoghurt

Beberapa jenis makanan agar cepat hamil lainnya yang dapat kita konsumsi yaitu susu dan produk olahannya seperti keju, yoghurt, atau yang lain karena kadar kalsium dan vitamin dalam susu yang tinggi diperlukan ibu hamil untuk mempertahankan kesehatannya dan  juga sang calon bayi.

 

4. Zat besi dan asam folat

Berikutnya yaitu dengan mencukupi kebutuhan zat besi dalam tubuh yang berguna dalam pembentukan darah dalam proses pertumbuhan janin dengan mengonsumsi berbagai makanan seperti daging merah, sayuran hijau seperti bayam, dan juga kacang-kacangan.Tak kalah penting juga dengan memperbanyak mengonsumsi makanan yang mengandung asam folat seperti yang terdapat pada kedelai, kecambah, brokoli, telur, pisang, alpukat, kacang-kacangan, atau lainnya karena asam folat sendiri memiliki peranan penting dalam tumbuh kembang janin terutama untuk perkembangan otaknya. Ia juga memengang pengaruh penting bagi sang ibu dalam meningkatkan produksi sel telur sehingga membuat calon ibu untuk segera mendapat momongan. Dari beberapa jenis makanan agar cepat hamil seperti yang disebutkan diatas memang sangatlah besar pengaruhnya bagi kesuburan para calon ibu dan akan lebih maksimal jika diterapkan oleh setiap pasangan yang ingin cepat mendapatkan anak, baik oleh pihak wanita maupun laki-laki.

Sumber : http://auliamilk.blogspot.co.id/2016/04/makanan-agar-cepat-hamil.html
Share