Manfaat Susu Kedelai Bagi Organ Tubuh Anda

kedelai memiliki banyak manfaat kesehatan, kedelai juga mempunyai banyak nutrisiyang berguna bagi tubuh seperti isoflavon, phytates, saponin dan polifenol.Berikut manfaat susu kedelai bagi tubuh kita.

_MG_0644

Kesehatan Tulang.

Meskipun kedelai, seperti susu kedelai dan tempe, bukan sumber yang kaya kalsium, mereka dapat membantu mengurangi risiko osteoporosis. Beberapa studi telah menunjukkan bahwa isoflavon kedelai menjadi faktor dalam membantu mencegah keropos tulang. The isoflavon kedelai genistein tampaknya menghambat kerusakan tulang dan mungkin memiliki efek yang sama dari estrogen dalam menjaga jaringan tulang. Sebuah meta-studi terbaru yang dilakukan oleh Pan Wei menunjukkan bahwa isoflavon kedelai meningkatkan kepadatan tulang secara signifikan khususnya untuk wanita.Mengganti protein hewani dengan protein kedelai juga dapat membantu mencegah hilangnya kalsium dari tulang Anda. Diet tinggi protein hewani menyebabkan hilangnya kalsium lebih melalui urin.

Syndrome menopause

Data epidemiologis menunjukkan bahwa wanita Asia menderita hot flashes (gangguan tidur) dan berkeringat di malam hari daripada wanita Barat. Kebanyakan gejala menopause disebabkan oleh kadar estrogen yang rendah. Estrogen berperan dalam kontrol suhu tubuh. Isoflavon kedelai dapat melalui estrogen-seperti mereka efek kontrol gejala-gejala menopause, terutama hot flushes.

Kesehatan Jantung.

Di negara-negara dengan asupan kedelai tinggi tingkat penyakit kardiovaskular relatif rendah. Penelitian menunjukkan bahwa kedelai dapat membantu mencegah penyakit jantung dengan mengurangi kolesterol total, kolesterol rendah density lipoprotein dan mencegah penumpukan plak di arteri, yang dapat menyebabkan stroke atau serangan jantung. Manfaat kesehatan ini juga terutama atribut ke isoflavon kedelai dan saponin. isoflavon kedelai genistein dapat meningkatkan fleksibilitas pembuluh darah, sedangkan saponin mungkin memiliki potensi untuk mengurangi kolesterol darah.

Mencegah kanker

Beberapa studi telah menunjukkan bahwa asupan rutin makanan kedelai dapat membantu untuk mencegah kanker hormon terkait seperti kanker payudara, kanker prostat dan kanker usus besar. Sebuah penelitian di Cina menemukan bahwa asupan makanan tinggi isoflavon kedelai dikaitkan dengan risiko lebih rendah kekambuhan pada wanita postmenopause dengan estrogen dan progesteron positif kanker payudara dan mereka yang menerima obat anastrozole anti-kanker. Para ilmuwan menyarankan bahwa efek menguntungkan dari isoflavon kedelai diberikan melalui interaksi mereka dengan reseptor estrogen dan progesteron. Isoflavon memiliki aktivitas antiangiogenic, yang berarti bahwa mereka mengganggu pertumbuhan pembuluh darah, Bagian penting antikanker.

Kandungan protein yang tinggi.

Produk kedelai seperti tahu, tempe dan susu kedelai sangat kaya protein, yang merupakan kualitas biologis yang sangat tinggi karena mengandung asam amino esensial semua. Selain itu, asam amino kedelai menggabungkan sangat baik dengan orang-orang dari sereal, seperti gandum, beras dan jagung. Protein kedelai sangat penting untuk vegan.

 

Share